Sukses

EGTC 2018, 5 Peserta Lomba Presenter News Masuk Final

Mahasiswa dan pelajar baik dari Surabaya maupun dari luar Kota Surabaya antusias mengikuti lomba presenter news yang digelar EGTC 2018.

Fokus, Surabaya - Emtek Goes To Campus (EGTC) 2018 yang menggelar lomba presenter news di Universitas Kristen Petra Surabaya menyedot perhatian ribuan mahasiswa dan pelajar. Dalam kesempatan ini, lima finalis lomba masuk babak grand final dan mereka bertarung untuk menjadi juaranya di ajang tersebut.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (16/11/2018), mahasiswa dan pelajar baik dari Surabaya maupun dari luar Kota Surabaya antusias mengikuti lomba presenter news yang digelar EGTC 2018.

Dalam kesempatan ini, presenter news Indosiar dan SCTV selaku dewan juri menyeleksi 14 peserta lomba yang lolos sebelumnya untuk kembali bertarung dalam ajang lomba membaca naskah berita. Satu per satu mereka menunjukkan kemampuan dan kehebatannya dalam lomba siaran langsung ini.

Sejumlah peserta yang terpilih kemudian masuk babak lima besar, yakni tiga orang dari Universitas Kristen Petra dan dua lainnya dari perguruan tinggi lainnya di kawasan tersebut.

"Kita dituntut untuk mengerti dan menghafal, kita juga dituntut memahami ekspresi dan gesture," kata peserta lolos 5 besar Vega Safira.

"Di 5 besar ini pastinya aku akan belajar lagi," ucap peserta lolos 5 besar Aisya Putri.

Dalam kesempatan yang sama, hadir Sutanto Hartono COO Emtek yang memberikan materi wacana usaha ke depan dengan teknologi. Menurutnya, EGTC 2018 yang digelar di kampus-kampus bertujuan untuk mengenalkan teknologi kepada mahasiswa agar bisa mengembangkan usahanya.

"Kita membawa berbagai bisnis unit yang di Emtek dan juga platform-platform kita yang baru, tujuannya ini memberikan inspirasi kepada mahasiswa" ujar COO Emtek Sutanto Hartono.

Emtek Goes To Campus 2018 juga hadirkan sejumlah tokoh inspiratif yang sukses di bidangnya. Mereka memberikan suguhan bermanfaat bagi siapapun terutama mahasiswa untuk masa depannya. (Muhammad Gustirha Yunas)