Sukses

Tanah Longsor di Tasikmalaya, Warga Minta Direlokasi

Warga juga berharap jembatan yang terputus dapat segera diperbaiki sehingga memudahkan aktivitas warga.

Fokus, Tasikmalaya - Bantuan bencana tanah longsor yang melanda Tasikmalaya, Jawa Barat, mulai mengalir setelah jalur yang tertutup longsor telah terbuka meski dengan menggunakan jembatan bambu.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (15/11/2018), jalan darurat yang dibuat dari bambu ini telah berhasil menembus lokasi longsor di Tasikmalaya.

Kamis pagi, warga telah tampak melintas di jalan darurat ini. Bahkan, sebelumnya bantuan untuk korban longsor telah dapat disalurkan melalui jalan ini.

Sementara itu, korban longsor masih bertahan di posko pengungsian. Mereka terpaksa tinggal di tenda lantaran rumahnya telah hancur dilanda longsor. Jika hujan deras, posko pengungsian ini akan dipenuhi warga setempat yang takut longsor susulan terjadi. Korban longsor berharap pemerintah setempat merelokasi tempat tinggal mereka.

Warga juga berharap jembatan yang terputus dapat segera diperbaiki sehingga memudahkan aktivitas warga. Hingga saat ini, jembatan sementara atau jembatan bailey masih belum berhasil dibangun. (Muhammad Gustirha Yunas)