Sukses

KASAD Beri Lampu Hijau Lanud Gatot Subroto Jadi Bandara Komersil

KASAD mengatakan, Lanud Gatot Subroto bisa menjadi bandara komersil pada akhir tahun 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono setuju Pangkalan Udara Lanudad Gatot Subroto di Way Tuba, Lampung, dimanfaatkan sebagai bandara komersil. Namun, ia menekankan fungsinya tetap sebagai Bandara Angkatan Darat.

"Boleh digunakan untuk bandara komersil, tetapi bandara ini tetap sebagai fungsi awal, yaitu milik TNI AD," ujar Mulyono saat kunjungan ke Pangkalan Udara Lanudad Gatot Subroto Way Tuba, Rabu (14/11/2018).

Seperti dilansir Antara, menurut dia, Pangkalan Udara Lanudad Gatot Subroto Way Tuba bisa dimanfaatkan menjadi bandara komersil pada akhir tahun 2018 mendatang.

Ia meminta Pemerintah Kabupaten Waykanan dan Provinsi Lampung menjaga dan merawat Pangkalan Udara Lanudad Gatot Subroto.

Mulyono menggarisbawahi, kekurangan bandara yang harus dilengkapi, seperti penerangan, ruang tunggu keberangkatan, ruang kedatangan dan lainnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.