Sukses

Pindah ke Kementerian Perindustrian, Irjen Setyo Wasisto Naik Bintang 3

Meski pindah ke Kementerian Perindustrian, Irjen Setyo tetap akan terdaftar sebagai anggota Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Irjen Pol Setyo Wasisto resmi meninggalkan jabatan Kadiv Humas Polri. Ia melalui prosesi serah terima jabatan, Rabu (14/11/2018). Jabatan yang ia tinggalkan kini diisi Brigjen Pol Mohammad Iqbal, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Jawa Timur.

Usai meninggalkan jabatan Kadiv Humas, kini Setyo ditugaskan di Kementerian Perindustrian. Di tempat baru, Setyo akan menjabat Inspektorat Jenderal.

Dengan jabatan barunya, secara otomatis ia naik pangkat menjadi Komisaris Jenderal (Komjen). Sebab, posisi tersebut setara dengan jabatan bintang tiga di kepolisian.

"Nanti saya jadi bintang tiganya barengan sama pak Iqbal (Kadiv Humas) dilantiknya," kata Setyo kepada merdeka.com di Kompleks Humas Mabes Polri.

Selain itu, ia pun mengaku akan lebih dulu dilantik di tempat yang baru nanti, yakni Inspektorat Jenderal Kementerian Perindustrian.

"Besok saya dilantik di sana (Kementerian Perindustrian) dulu," ujar Setyo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Anggota Polri

Meski dipindahtugaskan ke Kemenperin, Setyo tak melepas kepangkatan jenderalnya dan tetap terdaftar sebagai anggota Polri.

"Saya kan cuma dipindahtugaskan saja, jadi tidak harus melepas jenderalnya," jelasnya.

Reporter: Nur Habibie

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.