Pemprov DKI Akan Siapkan Toilet di Skybridge Tanah Abang

Oleh Ika Defianti pada 14 Nov 2018, 20:03 WIB
Diperbarui 14 Nov 2018, 20:18 WIB
Belum Selesai Dibangun, Skybridge Tanah Abang Sudah Dioperasikan

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI berencana segera memenuhi permintaan PT KAI yang berkaitan dengan pembangunan jembatan penyeberangan multiguna (JPM) atau skybridge di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory Pinontoan menyebut pihaknya akan fokus dalam penyediaan toilet bagi para pedagang di skybridge. Dia menyebut pihaknya terus berkoordinasi dengan PT KAI.

"Fasilitas toilet ya kan kita bahas terus, selama ini koordinasi kita dengan KAI sangat baik," kata Yoory di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (14/11/2018).

Rencananya, kata dia, tiga sampai empat toilet disediakan di skybridge Tanah Abang. Nantinya, akan ada dibangun di beberapa lokasi.

"Lokasinya nanti di sebelah utara di bawah skybridge. Dekat halte Jak Lingko," ucapanya.

Sementara itu, Senior Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1, Edy Kuswoyo membantah bila pihaknya dan Pemprov DKI Jakarta saling klaim aset di Jalan Jatibaru Raya.

 

2 of 2

Jamin Ketertiban

Pembangunan Skybridge Tanah Abang Molor, PKL Kembali Menjamur
Suasana kolong skybridge atau Jembatan Penyebrangan Multifungsi (JPM) Tanah Abang, Jakarta, Rabu (7/11). Molornya pembangunan skybridge menyebabkan PKL kembali menjajakan dagangannya, meskipun dilarang Pemprov DKI Jakarta. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Bahkan, dia menyebut PT KAI tetap berusaha untuk berintegrasi antara Staisun Tanah Abang dan skybridge. Sebab, saat ini penumpang KRL di Stasiun Tanah Abang mencapai 130 ribu setiap harinya.

"Dan menjamin atas ketertiban, keamanan dan kebersihan, serta dampak lainnya, yang timbul akibat pembangunan JPM tersebut," ucap dia dalam keterangan tertulisnya.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by