Sukses

Tim Gabungan Kembali Temukan Korban Longsor Nias Selatan

Tim gabungan kembali temukan 1 dari 7 korban tewas yang tertimbun material longsor di Gomo, Nias Selatan, Sumatera Utara.

Fokus, Nias Selatan - Tim gabungan dari Basarnas dan TNI kembali menemukan satu jenazah korban longsor DI Gomo, Nias Selatan, Sumatera Utara. Sementara itu, empat dari tujuh korban belum berhasil ditemukan.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (14/11/2018), tim gabungan menemukan jasad bocah berusia 7 tahun. Jasad ditemukan setelah pencarian dilakukan menggunakan telapak tangan untuk menggali timbunan tanah.

Korban merupakan salah satu dari tujuh korban yang tertimbun longsoran bukit setinggi 15 meter pada 10 November lalu. Dengan temuan ini, dari tujuh korban baru tiga orang yang ditemukan. Seluruhnya dalam kondisi tak bernyawa.  

Tim Basarnas yang dibantu aparat TNI dan warga mencari para korban menggunakan peralatan seadanya. Beratnya medan menuju lokasi longsor membuat alat berat yang dinanti tak kunjung tiba.  

“Hari ini cuaca tidak mendukung sehingga menghambat pencarian. Kita juga sedang menunggu alat berat,” ujar Nirwan Ndraha, anggota tim Basarnas.  

Bencana tanah longsor di Gomo, Nias Selatan, Sumatera Utara, berawal dari hujan deras. Longsor menyapu tiga rumah warga sekaligus menimbun tujuh orang yang merupakan satu keluarga. (Karlina Sintia Dewi)