Malu Lahirkan Anak Hasil Pemerkosaan, Pengantin Baru di Karawang Buang Bayinya

Oleh Nila Chrisna Yulika pada 14 Nov 2018, 09:24 WIB
Diperbarui 14 Nov 2018, 09:47 WIB

Fokus, Karawang - Sepasang pengantin baru di Karawang, Jawa Barat, membunuh bayi mereka sendiri yang baru dilahirkan. Ibu kandung dari bayi tersebut malu karena melahirkan anaknya dari hasil pemerkosaan yang dilakukan dua orang pria.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (14/11/2018), pasangan pengantin baru yang berusia 19 dan 20 tahun itu ditangkap di Sukoharjo, Jawa Tengah. Mereka baru satu bulan menikah namun harus masuk jeruji besi karena membunuh bayi yang baru saja lahir. Mereka membunuh dengan cara membekap mulut si bayi hingga tidak bisa bernapas lalu menguburnya di lahan kosong.

Ibu dari si bayi mengaku membunuh anaknya sendiri karena lahir dari hasil pemerkosaan yang dilakukan dua orang pria sebelum ia menikah. Ia malu dan tidak mau mengakuinya.

Selain menahan kedua pasangan pengantin baru itu, petugas menyita barang bukti berupa cangkul, linggis, serta tas ransel yang digunakan untuk menguburkan jasad bayi. Akibat perbuatannya, pasangan yang baru menikah sebulan yang lalu ini diancam hukuman 10 tahun penjara. (Galuh Garmabrata)