Tolak Angkot Modern, Puluhan Sopir di Bogor Lakukan Aksi Sweeping

Oleh Nila Chrisna Yulika pada 14 Nov 2018, 09:19 WIB

Fokus, Bogor - Menolak pemberlakuan angkot modern, puluhan sopir angkot trayek Ciawi-Baranangsiang di Bogor, Jawa Barat, berunjuk rasa. Di tengah aksi mogok, para pengunjuk rasa juga melakukan sweeping sopir angkot yang beroperasi. Akibatnya banyak penumpang telantar dan terpaksa diangkut dengan mobil bak terbuka.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (14/11/2018), selain menggelar aksi sweeping, para sopir angkot juga berunjuk rasa ke Dinas Perhubungan Kota Bogor. Mereka memprotes atas beroperasinya angkot modern. Selain bisa mengurangi pendapatan mereka, beroperasinya angkot modern juga akan menambah kemacetan lalu lintas di Kota Bogor.

Aksi berakhir setelah polisi memediasi perwakilan sopir melakukan pertemuan dengan Dinas Perhubungan setempat. Sebelumnya, angkot modern berfasilitas kekinian ini sempat dirilis Pemkot Bogor dengan jalur operasi melintasi Ciawi, Baranangsiang, hingga Bubulak. Angkot canggih itu pun mulai beroperasi dengan jumlah armada mencapai 125 unit. (Galuh Garmabrata)