Sukses

Truk Pengangkut 15 Pengungsi Gempa Terjun ke Jurang di Sulbar, 4 Tewas

Sebuah truk yang tengah mengangkut belasan pengungsi gempa jatuh ke jurang di Mamasa, Sulawesi Barat. Empat orang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

Fokus, Mamasa - Sebuah truk yang mengangkut 15 pengungsi gempa di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, terjun ke dalam jurang.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (14/11/2018), truk yang mengangkut 15 pengungsi gempa tersebut terjun ke jurang di Dusun Bussu, Desa Mesakada, Kabupaten Mamasa.

Peristiwa itu mengakibatkan empat pengungsi tewas di lokasi kejadian. Oleh warga, seluruh korban tewas maupun luka, dievakuasi  ke Puskemas Sumarorong.

Namun jumlah  korban tewas bertambah. Satu pengungsi yang yang dirujuk ke RSUD Polewali Mandar, nyawanya tidak  berhasil diselamatkan akibat lukanya yang cukup parah.

Insiden kecelakaan terjadi saat para pengungsi yang sudah sepekan berada di Lapangan Saroron hendak pulang ke rumah, setelah posko pengungsian yang mereka tempati terendam banjir.

Nahas, saat melintasi  Jalan Dusun Bussu yang menyempit  dan ambles setelah diguyur hujan, ban truk  terperosok hingga akhirnya terjun ke jurang. Delapan korban yang luka kini dirujuk ke Rumah Sakit Polewali Mandar. Kasus  kecelakaan tersebut ditangani Satlantas Polres Mamasa. (Galuh Garmabrata)