Sukses

Jokowi Gelar Pertemuan Bilateral dengan PM Australia di Sela KTT ASEAN

Presiden Jokowi menyambut PM Scott dengan berjabatan tangan dan foto bersama setibanya di ruang pertemuan yang berada di lantai 3. .

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Australia Scott Morrison di sela-sela menghadiri rangkaian KTT ke-33 ASEAN, di Singapura.

Dalam pertemuan yang dilakukan pada Rabu (14/11/2018) pukul 08.05 waktu setempat di Pusat Konvensi Suntec itu, Jokowi didampingi oleh Menko Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Presiden Jokowi dalam pertemuan yang berlangsung tertutup itu mengenakan pakaian kemeja putih dibalut jas berwarna hitam, dan berdasi merah.

Sementara PM Scott mengenakan jas berwarna hitam dan berdasi biru. Presiden menyambut PM Scott dengan berjabatan tangan dan foto bersama setibanya di ruang pertemuan yang berada di lantai 3. .

Pertemuan bilateral itu berlangsung selama 30 menit. Jokowi juga direncanakan bertemu dengan sejumlah kepala negara dan kepala pemerintahan disela-sela menghadiri serangkaian konferensi lain ASEAN.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

17 Pertemuan Bilateral

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan jajaran menteri lainnya, menghadiri ASEAN Summit pada 13-15 November 2018, di Singapura.

"Ibu Menteri akan menghadiri pertemuan KTT Asean mendampingi Bapak Presiden Jokowi, yang akan dilaksanakan pada 13-15 November di Singapura," ucap Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Christiawan Nasir di kantornya, Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Dia menuturkan, akan ada berbagai pembahasan yang nanti dibicarakan seusai dengan tema yang diangkat.

Adapun, di sela-sela acara tersebut, rencananya ada 17 pertemuan bilateral yang dihadiri Presiden Jokowi. 

Adapun negara-negara seperti Rusia, Australia, Jepang, Chilie yang direncanakan bertemu dengan Presiden Jokowi nantinya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.