Sukses

Tim Gabungan Temukan 1 Korban Tanah Longsor di Nias

Basarnas dan TNI temukan satu korban yang tertimbun material longsor di Gomo, Nias Selatan, Sumatera Utara.

Fokus, Nias Selatan - Tim gabungan Basarnas dan TNI berhasil menemukan satu korban yang tertimbun longsor di Gomo, Nias Selatan, Sumatera Utara. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia setelah longsor yang menutupi tubuhnya tergerus air hujan.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (13/11/2018),  satu korban longsor yang berhasil ditemukan adalah bocah berusia enam tahun.

Jenazah korban ditemukan setelah hujan menggerus areal yang longsor di bukit setinggi 15 meter di Gomo, Nias Selatan, Sumatera Utara. Dengan penemuan ini, jumlah korban yang telah berhasil ditemukan berjumlah dua orang.

Selasa pagi, operasi pencarian kembali dilakukan petugas gabungan karena masih ada lima warga yang tertimbun longsor. Mereka adalah satu keluarga.  

Pencarian masih dengan menggunakan peralatan seadanya lantaran alat berat yang ditunggu belum datang karena terkendala medan yang berat.  

“Kendala itu alat berat masuk ke tempat kejadian perkara,” ujar Bupati Nias Selatan Hilarius Duha.  

Bencana tanah longsor di Gomo terjadi akibat hujan deras. Bencana tersebut mengakibatkan tiga rumah warga tersapu longsor. Tujuh orang yang merupakan satu keluarga hilang tertimbun.  (Karlina Sintia Dewi)