Mendagri Akan Bertemu Bupati Indramayu untuk Klarifikasi Pengunduran Dirinya

Oleh Nila Chrisna Yulika pada 13 Nov 2018, 08:37 WIB
Kemendagri Apresiasi KPU Akan Perbaiki DPT 60 Hari Kedepan

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo akan bertemu dengan Bupati Indramayu Anna Sophana untuk membahas pengunduran dirinya. Pertemuan itu akan dilaksanakan siang ini, pukul 13.00 WIB, Selasa (13/11/2018).

"Mendagri besok (hari ini) siang jam 13.00 diagendakan terima Bupati Indramayu yang mengundurkan diri," ujar Kapuspen Kemendagri Bahtiar kepada Liputan6.com, Senin, 12 November 2018.

Tjahjo memang berencana menemui Anna untuk mengklarifikasi alasan pengunduran dirinya.

"Laporan tim sudah ada, kami ingin mendengar langsung dulu. Saya dengan Pak Sekjen, dengan Dirjen Otda dengan Bu Irjen mau ketemu. Apa reasoning-nya, tertulisnya seperti apa, keputusan DPRD-nya seperti apa," kata Tjahjo beberapa waktu lalu.

Tjahjo mengatakan, tim Kemendagri sudah bertemu langsung dengan Bupati Indramayu. Dia menyebutkan masalah keluarga menjadi alasan Anna mundur.

"Kami mengirim tim, ketemu langsung dengan bupati. Dia menceritakan, intinya, ini masalah pribadi, masalah keluarga," ujarnya.

2 of 3

Berbakti Pada Keluarga

Anna menjadi Bupati Indramayu sejak 2010 dan terpilih kembali pada 2015. Namun, pada Selasa 30 Oktober 2018, Anna mengirimkan dua surat untuk DPRD Indramayu dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Dalam suratnya, Anna menjelaskan dirinya mundur karena ingin fokus berbakti kepada keluarga. Pengunduran diri Anna juga sudah disetujui DPRD Indramayu.

 

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓