Jatim Disebut Potensial Jadi Kota Penyangga Ibu Kota Baru

Oleh Liputan6.com pada 25 Jan 2020, 20:48 WIB
Diperbarui 26 Jan 2020, 13:06 WIB
Acara Japnas di Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Rencana pemindahan ibu kota disambut baik kalangan Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas). Ketua Harian Pengurus Pusat Japnas Widiyanto Saputro menyatakan, pemindahan ibu kota diyakini membuka banyak peluang usaha, khususnya bagi para Pengusaha di Jawa Timur.

"Surabaya akan menjadi salah satu hub terpenting dalam mendukung pembangunan ibu kota baru,” ujar Widiyanto di Hotel Sheraton Surabaya (25/1/2020)

Japnas Jawa Timur sukses menggelar Business Matching pada 25 Januari 2020 dan dalam kesempatan tersebut mencatat 54 kesepakatan total senilai Rp 152 miliar.

Sania Kartika Sandy, salah seorang peserta dari Sulawesi Tenggara yang bergerak di bidang pembangunan infrastruktur mengaku sangat antusias dan mengapresiasi kegiatan ini sebagai ajang kongkret membangun sinergitas.

"Saya melihat peluang yang besar di Jawa Timur sebagai penyangga ibu kota baru dan senang tadi bertemu partner yang bagus, sangat potensial di sini”, kata Sania yang Ketua Umum Japnas Sulawesi Tenggara ini.

Ketua Umum Japnas Jawa Timur M Supriyadi menyatakan apresiasi dan kegembiraannya atas acara ini. Menurutnya, ini menjadi bukti nyata keberhasilan filosofi Japnas sebagai action group.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓