Sukses


MPR Sasar Kalangan Milenial dalam Sosialisasi Empat Pilar

MPR menilai penting karena kalangan milenial merupakan generasi penerus bangsa.

Liputan6.com, Berau - Majelis Permusyarakatan Rakyat (MPR) berkomitmen untuk menjangkau kalangan milenial dalam menerima pesan empat pilar MPR pada 2019. Hal tersebut dinilai penting karena milenial merupakan generasi penerus bangsa. 

Kepala Biro Humas MPR, Siti Fauziah mengungkapkan pendekatan itu dilakukan dengan cara memaksimalkan platform media sosial yang ada. Saat ini diakuinya MPR telah memiliki platform tersebut namun hanya diisi informasi yang bersifat monoton.

Hal tersebut disampaikan Siti dalam acara media expert meeting yang berlangsung di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Jumat 9 November 2018. Hadir 33 perwakilan media cetak, online, elektronik sebagai kalangan yang memberi masukan atas program MPR.

"2019 kita akan kejar aktif di medsos MPR supaya tidak monoton. Medsos MPR tidak akan bersifat seremonial, misalnya, menginfokan agenda pimpinan MPR saja, tetapi juga isu-isu yang mengemuka yang dikaitkan dengan sosialisasi 4 pilar, supaya tidak kaku dan bisa menyentuh kaum milenial," kata Siti.

Dia menambahkan, kalangan milenial sangat aktif di media sosial. Karena itu peserta MPR akan menggarap secara serius media sosial seperti facebook, twitter, instragram, youtube.

Media sosial menjadi wahana yang tepat bagi MPR untuk mensosialisasikan Empat Pilar yang disesuaikan dengan kalangan milenial. Penyampaian pesan Empat Pilar melalui media sosial itu dikemas dengan bahasa kekinian atau milenial.

"Penggunaan media sosial dengan bahasa kekinian dan milenial membuat sosialisasi Empat Pilar lebih efektif," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Kesejukan

Dari diskusi dan masukan media, sebagian besar awak media juga mengharapkan peran MPR di tengah kondisi masyarakat yang saat ini seolah terbelah jelang kontestasi politik pemilihan legislatif dan pemilihan presiden. Ini bisa dilakukan dengan pernyataan-pernyataan pimpinan MPR yang menyejukkan dan memperkuat persatuan.

Situasi masyarakat saat ini dinilai menjadi momentum bagi MPR mengimplementasikan Empat Pilar MPR dengan menyampaikan nilai-nilai pesan-pesan yang menyejukkan dan mempersatukan masyarakat.

"Pimpinan MPR bisa ikut meredakan suasana panas menjelang Pemilu dan Pilpres. Masyarakat saat ini sudah terbelah," ujar salah satu peserta.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.