Sukses

Grace Natalie: PSI Akan Jaga Jokowi di DPR

PSI, kata Grace, juga bertekad menjaga para kepala daerah yang mereka usung di pilkada.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar acara perayaan ulang tahunnya yang keempat. Sebagai partai baru, PSI memiliki beberapa misi apabila lolos ke parlemen. Salah satunya menjaga Jokowi di DPR.

"Misi pertama adalah memproteksi para pemimpin reformis di tingkat nasional dan lokal dari gangguan para politikus hitam. PSI akan menjaga Pak Jokowi di DPR," kata Grace dalam pidatonya di ICE BSD Tangerang, Banten, Minggu (11/11/2018).

Selain itu, PSI juga bertekad menjaga para kepala daerah. Mereka antara lain, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

"Menjaga Kang Ridwan Kamil di Jawa Barat, menjaga Pak Nurdin Abdullah di Sulawesi Selatan, menjaga Ibu Risma di Surabaya," tegas Grace. 

Mantan jurnalis itu mengatakan pihaknya juga akan menghentikan praktik pemborosan dan kebocoran anggaran di parlemen. Dia tak ingin uang rakyat dikorupsi. 

"Tidak boleh lagi ada sepersen pun uang rakyat yang bisa dihambur-hamburkan dan dikorupsi," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cegah Diskriminasi

PSI, kata dia, juga siap mencegah diskriminasi dan intoleransi di Indonesia. Dia menegaskan tak boleh ada lagi penutupan rumah ibadah secara paksa. 

"Misi ketiga, PSI akan mencegah lahirnya ketidakadilan, diskriminasi, dan seluruh tindak intoleransi di negeri ini. Partai ini tidak akan pernah mendukung Perda Injil atau Perda Syariah!" tutur Grace.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • PSI