AHY: Demokrat Tak Berharap Efek Ekor Jas

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 11 Nov 2018, 20:40 WIB
Dari AHY hingga Titiek Soeharto Dampingi Prabowo-Sandiaga ke KPU

Liputan6.com, Jakarta - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, pihaknya tidak akan mengandalkan efek ekor jas atau coattail effect untuk menaikkan suara pada Pemilu 2019. Demokrat punya strategi sendiri untuk menaikan suara. 

Diketahui, partai berlambang bintang mercy ini mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga pada kontestasi Pilpres 2019.

"Kalau kita tergantung pada coattail effect berarti kita terlalu berharap. Hope is not strategy berharap adalah bukan strategi," ucap AHY usai penutupan pembekalan caleg DPR RI periode 2019-2014 Partai Demokrat, Jakarta, Minggu (11/11/2018).

Dia menegaskan, jika berharap dengan efek ekor jas saja, maka yang diuntungkan partai Gerindra.

"Kita berdoa pasti, kita yakin ada takdir Allah, tapi kalau hanya berharap coattail effect dari Pencapresan, saya pikir berlebihan. Karena dibuktikan dari berbagai survei, hanya dua partai yang mendapatkan keuntungan dari Pencapresan ini. Yaitu PDIP karena punya Capres Pak Jokowi, dan Gerindra yang punya capres Pak Prabowo," ungkap AHY.

Menurut dia, ini memang realitas yang harus dihadapi oleh Partai Demokrat dan juga partai lain. Namun, dirinya menegaskan tak akan mengeluh.

"Kami tidak akan mengeluh, kami tidak akan melawan realitas itu. Tapi kami punya ikhtiar memenangkan calon-calon kami di DPR," pungkas AHY.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: