Sukses

Jokowi Hadiri Perayaan Ulang Tahun ke-4 PSI di ICE BSD

Selain Jokowi, turut hadir dalam acara ini Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto serta Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri acara Festival 11 Partai Solodaritas Indonesia (PSI) di Hall 3A ICE BSD Tangerang Banten, Minggu (11/11/2018). Festival 11 ini digelar dalam rangka merayakan ulang tahun PSI keempat.

Berdasarkan pantauan, Jokowi tiba di ICE BSD pada pukul 19.30 WIB dengan mengenakan kemeja bewarna hijau tua. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tampak bersalam-salam dengan para tamu undangan dan kader atau simpatisan PSI.

Selain Jokowi, turut hadir dalam acara ini Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto serta Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly. Ada pula Ketua Tim Kampanye Nasional pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Erick Thohir.

Sekjen PSI Raja Juli Antoni menyatakan, acara Festival 11 ini untuk mengucap syukur kepada Tuhan, dan juga berterima kasih kepada rakyat Indonesia atas usia PSI yang keempat. Menurut dia, empat tahun berdirinya PSI adalah sebuah perjalanan yang tidak mudah, namun menyenangkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Refleksi

Penyelenggaraan acara ini juga sebagai bentuk refleksi agenda kenapa PSI harus berdiri, yaitu untuk melawan korupsi dan intoleransi. Untuk mewujudkannya, PSI harus masuk parlemen di 2019. Ia optimis PSI akan mendapat dukungan rakyat, terutama anak muda atau generasi milenial Indonesia.

"Kami optimis akan mendapat dukungan rakyat Indonesia, terutama generasi milenial," ujar Tonny dalam keterangan resminya.

Saksikan video pilihan di bawah ini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • PSI