Sukses

Satpol PP Padang Bawa Bocah yang Diikat Ibu Kandung di Pohon

Anak berusia 6 tahun ini telah diikat sejak dua tahun lalu. Ironisnya, dia diikat tak jauh dari kantor wali kota dan kepolisian.

Patroli, Padang - Aparat Satpol PP Kota Padang akhirnya membawa bocah yang diikat di pohon oleh ibu nya ke dinas sosial setempat. Awalnya sang ibu tak mau menyerahkan anaknya meski telah diimingi uang sosial sebesar Rp 10 juta rupiah.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Sabtu (10/11/2018), ibu yang mengikat anaknya di pohon di kawasan pusat keramaian Padang, Sumatera Barat, ini berdebat dengan petugas Satpol PP. Menurut sang ibu, buah hatinya ini adalah anak yang nakal dan suka mengambil dagangan orang lain.

Meski anaknya mengalami keterbelakangan mental, dia tak mau menyerahkan anaknya ke Dinas Sosial Kota Padang untuk dirawat. Hal ini dilakukannnya agar si ibu ingin selalu bersama sang anak.

Sang ibu mengaku, dia baru akan membuka ikatan itu pada malam hari selepas berjualan rokok dan air mineral keliling. Di pagi harinya, anaknya kembali diikat di pohon. 

Anak berusia 6 tahun ini telah diikat sejak dua tahun lalu. Ironisnya, dia diikat di bawah pohon beringin di kawasan Lapangan Imam Bonjol, Padang, tak jauh dari kantor wali kota dan kantor kepolisian. Pengunjung yang iba seringkali memberi makan dan minum bocah itu. (Muhammad Gustirha Yunas)