Sukses

HUT Taman Ismail Marzuki, Jalan Cikini Raya Dialihkan Hari Ini dan Besok

Pengalihan arus lalu lintas dilakukan mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat mengalihkan Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat selama peringatan 50 tahun Taman Ismail Marzuki (TIM) yang berlangsung pada 10-11 November 2018.

"Pengalihan arus lalu lintas dilakukan mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB," ujar Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakpus, Harlem Simanjutak di Jakarta seperti dikutip dari Antara, Sabtu (10/11/2018).

Pengalihan akan dilakukan ke beberapa ruas jalan lain, yaitu:

1. Jalan Menteng Raya-Jalan AA Kali Pasir-Jalan Inspeksi Kali Ciliwung-Jalan Raden Saleh.

2. Jalan Menteng Raya-Jalan Cut Mutia-Jalan Teuku Umar-Jalan Pangeran Dipenogoro.

3. Jalan Menteng Raya-Jalan Cut Mutia-Jalan Cut Nyak Dien- Jalan RP Soeroso-Jalan Cikini 4 (contra flow).

"Meski ditutup, Jalan Cikini Raya masih dapat dilalui feeder bus Transjakarta, para tamu undangan, dan tamu hotel yang akan menuju Cikini Raya," kata Harlem.

Namun, lanjut dia, pertigaan Tugu Tani, Jalan Menteng Raya juga akan ditutup sementara pada pukul 15.30 WIB sampai pukul 16.30 WIB dan untuk sementara lalu lintas akan dialihkan ke Jalan Merdeka Selatan.

Hal ini terkait diadakannya Cikini Karnaval yang berlangsung dari Gedung Joeang 45 menuju TIM pada tanggal 10 November.

"Akan ada Cikini Karnaval dari Gedung Joeang 45 menuju TIM pada tanggal 10 November. Oleh karena itu, untuk menjaga kelancaran mobilisasi peserta karnaval, sementara akses Jalan Menteng Raya ditutup sampai kegiatan karnaval selesai," ujar Harlem.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.