Sukses

Top 3 News: Tangis Histeris Ibunda di Peti Jenazah Pramugari Lion Air

Top 3 news, Aida sang ibu sempat jatuh pingsan begitu mendengar sang putri yang menjadi tulang punggung keluarga menjadi korban Lion Air PK-LQP

Jakarta - Top 3 news, sembari terus mengusap-usap peti jenazah putri semata wayangnya, sang ibu beberapa kali mengucap lirih nama anaknya. Mery Yulyanda, salah satu pramugari yang menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air.

Aida sang ibu sempat jatuh pingsan begitu mendengar sang putri yang menjadi tulang punggung keluarga menjadi korban Lion Air PK-LQP yang jatuh di perairan Tanjung Karawang. Meski berat, keluarga besar almarhumah mencoba mengikhlaskan kepergian Mery.

Selain Mery, satu lagi jenazah korban Lion Air yang berhasil teridentivikasi. Dia adalah Arif Yustian.  

Arif merupakan korban yang sebelumnya tidak masuk dalam daftar manifes penumpang pesawat nahas itu.

Kabar lain yang juga menyita perhatian soal kepulangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab ke Tanah Air. Ada sejumlah pertimbangan kenapa Rizieq belum mau pulang. Salah satunya melihat kondisi di Indonesia yang belum kondusif. 

"Beliau ingin pulang kalau semuanya aman di Indonesia, baik dari pendukung beliau maupun pemerintah," ucap juru bicara FPI Slamet Maarif. 

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Jumat, 9 November 2018:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Peti Mati Pramugari Lion Air Buat Ibunda Menangis Histeris

Kedatangan jasad Mery Yulyanda, pramugari yang menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP, disambut tangis histeris ibunda, Aida Tobing, di rumah duka di Cisoka, Kabupaten Tangerang, Kamis (8/11/2018) malam. 

"Ya Allah anakku, nak. Astagfirullah, Ya Allah nak," ucap Aida berkali-kali dengan lirih sembari terus mengusap-usap peti jenazah anak semata wayangnya itu.

Ini adalah tahun keempat bagi Mery mengabdi kepada maskapai singa merah itu. "Baru diperpanjang kemarin, jadi total 4 tahun 20 hari cucu saya bekerja," kata Darman sang nenek.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Tak Terdaftar di Manifes Lion Air, Jenazah Arif Yustian Teridentifikasi

Pada hari ke-11 pascajatuhnya pesawat Lion Air di Perairan Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat, 20 penumpang teridentifikasi oleh Tim DVI Polri. Salah satu jenazah yang teridentifikasi adalah Arif Yustian.

Arif merupakan korban yang sebelumnya tidak masuk dalam daftar manifes penumpang pesawat nahas itu.

Selain Arif, ada pula 13 penumpang Lion Air yang diidentifikasi melalui pemeriksaan DNA, antara lain, Denny Maulana (30), Shintia Melina (25), Yunita (32), Daryanto (43), Junior Priadi (32), dan Hesti Nuraini (45).

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. FPI Beberkan Kendala Pemulangan Rizieq Shihab ke Indonesia

Front Pembela Islam (FPI) tengah mengupayakan kepulangan pemimpinnya, Rizieq Shihab ke Indonesia. Meski begitu, belum ada kepastian kapan Rizieq bakal meninggalkan Arab Saudi dan pulang ke Tanah Air karena terbentur sejumlah kendala.

Dia juga belum bisa memastikan apakah Rizieq bakal pulang sebelum atau sesudah acara Reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat, pada 2 Desember 2018 mendatang.

Rizieq juga tidak akan pulang jika situasi di Indonesia dianggap masih belum aman dan kondusif.

 

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.