Jokowi Akan Pimpin Upacara Ziarah Nasional di TMP Cikutra Bandung

Oleh Liputan6.com pada 10 Nov 2018, 07:27 WIB
Jokowi di Semarang

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak ke Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/11/2018). Kepala Negara berangkat dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 menuju Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara pada pukul 06.45 WIB.

"Keberangkatan menuju Kota Bandung dalam rangka kunjungan kerja," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmuddin, Sabtu.

Setiba di Bandung, Jokowi akan memimpin upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional. Upacara bakal dilakukan di Taman Makam Pahlawan Cikutra yang terletak di Jalan Cikutra, Neglasari, Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat, pukul 07.00 WIB.

Seusai Ziarah Nasional, Jokowi dijadwalkan menghadiri acara Sepeda Santai pada pukul 08.00 WIB. Titik awal sepeda santai ada di Gedung Sate.

 

2 of 3

Kumpulkan Caleg

Jokowi Tunjuk Erick Thohir Jadi Ketua Tim Kampanye
Calon Presiden petahana, Joko Widodo (kedua kanan depan) bersama Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye, Jusuf Kalla (kedua kiri depan) dan Ketua Tim Kampanye Nasional, Erick Thohir usai penetapan di Jakarta, Jumat (7/9). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pada sore hari, Jokowi dikabarkan mengumpulkan caleg DPR RI, DPRD Tingkat 1, DPRD Tingkat 2 dari partai-partai koalisi. Pertemuan akan dilakukan di Hotel Grand Asrilia. Kemudian Jokowi akan melakukan kegiatan di simpul Space Jalan Braga dan Asia Afrika.

Mengawali kunjungan kerja di hari kedua, Jokowi akan menghadiri giat car free day di daerah Dago dilanjutkan ke Pasar Cihapit. Selanjutnya, Jokowi menuju kantor Paguyuban Pasundan.

Menutup kunjungan kerja di Bandung, Jokowi akan menggelar pertemuan dengan Perkumpulan Pengusaha Muda, Komunitas Motor dan Para Milineal di Jalan Braga.

 

Reporter: Titin Supriatin

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓