Sukses

Pemprov DKI Berangkatkan Umrah 267 Marbut Masjid

Anies Baswedan berpesan pada para marbut untuk mendahulukan ibadah daripada berfoto.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov memberangkatkan umrah 267 marbut se-Jakarta tahun ini. Gubernur DKI Anies Baswedan melepas para marbut dan meminta mereka tidak hanya beribadah melainkan juga mempelajari pengelolaan masjid di Arab Saudi.

"Bapak-bapak bisa belajar mengelola masjid kita dengan baik di sana. Datang juga di masjid di sana bagaimana masjidnya diatur," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat (9/11/2018).

Anies meminta para marbut mempersiapkan fisik dan mental dengan baik. Dengan demikian, maka kesempatan umrah dapat dilakukan secara maksimal.

"Ibadah umrah ini ibadah yang akan menyita energi. Ketahanan fisik harus disiapkan yang baik. Jangan sampai nanti di sana terpaksa di kamar, terpaksa istirahat. Kenapa? Karena tidak menyiapkan diri dengan baik," ucap Anies.

Mantan Mendikbud itu berpesan pada para marbut untuk mendahulukan ibadah daripada selfie.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dahulukan Ibadah

"Perjalanan ini buat ibadah, jangan lupa kita lagi ibadah, di sana ibadah dulu. Fotonya kemudian," sebut Anies.

Adapun marbut yang berangkat umrah tahun ini dipilih Dewan Masjid Jakarta. Kloter pertama 100 orang akan diberangkatkan pada 11 November, sedangkan 167 marbut lainnya akan diberangkatkan pada Desember mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.