Sukses

Kebakaran Hanguskan Bangunan Semi Permanen di Grogol

Sejumlah warga hanya bisa menangis histeris karena tidak sempat menyelamatkan tempat tinggal mereka yang umumnya merupakan bangunan semi permanen.

Fokus, Jakarta - Kebakaran melanda permukiman padat penduduk di kawasan Grogol, Jakarta Barat, Kamis (8/11/2018).

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (9/11/2018), api yang tiba-tiba membesar membuat warga panik. Selain berusaha menyelamatkan diri, mereka juga berusaha menyelamatkan harta benda mereka.

Bahkan, sejumlah warga hanya bisa menangis histeris karena tidak sempat menyelamatkan tempat tinggal mereka yang umumnya merupakan bangunan semi permanen.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun yang pasti, menurut sejumlah warga, api tiba-tiba membesar dan lokasi kebakaran dipenuhi asap tebal.

Api baru bisa dijinakkan setelah petugas pemadam kebakaran menerjunkan 12 unit mobil damkar. Menurut petugas damkar Pemkot Jakarta Barat Romli Rompis, petugas sempat kesulitan memperoleh sumber air, mengingat lokasi pemukiman bersebelahan dengan jalur kereta.

Untuk memudahkan pemadaman. jalur kereta dari Tangerang menuju Stasiun Angke dan sebaliknya ditutup. Namun jalur kembali dibuka sekitar pukul 13.00 siang. (Muhammad Gustirha Yunas)