Sukses

Kakeknya Akan Digelari Pahlawan Nasional, Begini Tanggapan Anies

Banyak kenangan antara Anies dan kakeknya. Mantan Menteri Pendidikan itu masih mengingatnya.

Liputan6.com, Jakarta - Abdurrahman Baswedan akan dianugerahi gelar Pahlawan Nasional oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, hari ini. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan hadir mewakili keluarga.

Anies yang merupakan cucu dari AR Baswedan itu mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan pemerintah RI. "Kita sampaikan apresiasi terima kasih pada pemerintah," katanya di Balai Kota Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Anies bercerita, sejak kecil ia tinggal satu rumah dengan kakeknya di Jogja. "Saya akan menghadiri pemberian gelar pahlawan nasional pada kakek kami, AR Baswedan. Kebetulan saya pribadi tumbuh besar bersama dengan kakek satu rumah di Jogja," ujarnya.

Banyak kenangan antara Anies dan kakeknya. Mantan Menteri Pendidikan itu masih mengingatnya.

"Pulang TK kakek biasa jemput sampai rumah, karena TK enggak jauh. Setiap hari saya mengantar ke kantor pos sama Beliau karena Beliau adalah seorang wartawan," katanya.

Diketahui A.R. Baswedan merupakan tokoh keturunan Arab yang dikenal sebagai seorang jurnalis, diplomat, serta sastrawan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.