Sukses

Top 3 News: Sayap Lion Air Tabrak Tiang Lampu Bandara Bengkulu

Top 3 news, tidak ada korban dalam musibah ini. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seluruh penumpang Lion Air dengan tujuan Jakarta diturunkan.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news, pesawat Lion Air kembali mengalami insiden. Kali ini pesawat berlogo singa merah dengan rute Bengkulu-Jakarta menyenggol tiang lampu di Bandara Fatmawati, Bengkulu, Rabu, 7 November 2018.

Tidak ada korban dalam musibah ini. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seluruh penumpang diturunkan. Mereka pun dijanjikan diterbangkan dengan pesawat lain dengan tujuan Jakarta.  

Sementara itu, pascakejadian Pesawat Lion Air tidak diperbolehkan untuk terbang.Hal ini ditegaskan oleh Kepala Seksi Bandara Bengkulu Widjayanti saat dikonfirmasi.

Perebutan kursi wakil gubernur DKI juga banyak disorot oleh pembaca di Liputan6.com. Bagaimana tidak, semenjak ditinggal Sandiaga Uno menjadi cawapres dari Prabowo Subianto, posisi tersebut diperebutkan oleh dua partai besar, PKS dan Gerindra.

Keduanya saling klaim bahwa mereka berhak menduduki kursi orang nomor dua di DKI Jakarta itu.

Lalu, seperti apa kriteria Wagub DKI yang diingikan oleh Anies Baswdean yang kini menjalani roda pemerintahan sendirian? Apa sosok itu ada pada mantan Cawagub Jawa Barat Ahmad Syaikhu?

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Rabu, 7 November 2018:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Senggol Tiang, Lion Air Rute Bengkulu-Jakarta Batal Terbang

Pesawat Lion Air kembali mengalami insiden. Lion Air Bengkulu-Jakarta gagal terbang malam ini karena diduga menyenggol tiang saat akan terbang.

"Pesawat Batik Air yang kami tumpangi tertunda terbang karena ada insiden kecil pesawat Lion Air yakni menyenggol tiang sehingga menyebabkan sayap kiri pesawat Lion Air tujuan Bengkulu-Jakarta batal berangkat malam ini," tulis seorang warga net bernama Romidi Karnawan di akun medsosnya.

Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro membenarkan kejadian tersebut.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. HEADLINE: Drama Berebut Kursi Wagub DKI Belum Usai, Sampai Kapan Anies Baswedan Jomblo?

Sudah hampir tiga bulan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan'menjomblo'. Anies tak punya pilihan. Dia hanya bisa menunggu akhir dari drama panjang PKS dan Partai Gerindra yang berebut kursi kosong yang ditinggal Sandiaga Uno sejak 27 Agustus 2018.

Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Ade Reza Haryadi menyatakan, lamanya kekosongan jabatan wakil gubernur DKI akan menimbulkan masalah krusial dalam aktivitas pemerintahan. 

Untuk mencegah terlalu lama, Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono menyurati Anies Baswedan dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi untuk segera mengisi posisi wakil gubernur. Apa alasannya?

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Dubes Agus Maftuh Beberkan Kronologi Penangkapan Rizieq Shihab di Arab Saudi

Duta Besar (Dubes) RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel angkat bicara terkait kabar penangkapan Rizieq Shihab. Dia pun membeberkan kronologi penangkapan Rizieq di Tanah Suci.

Dia menyatakan, ketika landing di Riyadh, 5 November 23.30 Waktu Arab Saudi (WAS), handphone-nya berdering dan menginformasikan MRS (Muhammad Rizieq Shihab) ditangkap aparat keamanan di Makkah.

Hasil penelusuran, lanjut Dubes Agus, diinformaskan bahwa pada 5 November 2018 sekitar pukul 08.00 WAS, tempat tinggal MRS didatangi oleh pihak kepolisian karena diketahui adanya pemasangan bendera hitam.

 

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.