Sukses

Kesaksian Penumpang Lion Air yang Senggol Tiang di Bandara Bengkulu

Pesawat Lion Air di Bengkulu menyenggol tiang lampu sebelum terbang ke Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Pesawat Lion Air kembali mengalami insiden. Kali ini pesawat dengan logo Singa itu menyenggol tiang di Bandara Fatmawati, Bengkulu, saat hendak terbang menuju Jakarta.

Berdasarkan kesaksian salah satu penumpang, Endang Atmajaya, saat pesawat hendak menuju landasan penerbangan, tiba-tiba sayap kiri pesawat tersebut menyenggol sebuah tiang lampu di depan gedung VIP.

"Kebetulan posisi duduk saya di jendela kiri," ujar Endang di lokasi kejadian, Rabu (7/11/2018).

Menurut Endang, usai menyenggol tiang, pesawat tersebut langsung kembali ke parkiran dan menurunkan seluruh penumpang.

Endang dan penumpang lainnya dijanjikan akan diberangkatkan ke Jakarta pada 21.00 WIB dengan menggunakan pesawat rute penerbangan Jakarta-Bengkulu.

"Tapi sampai sekarang pesawatnya belum sampai," kata dia.

 

Pesawat Tak Diizinkan Terbang

Menurut Kepala Seksi Bandara Bengkulu Widjayanti, pesawat [Lion Air](Kronologi Pesawat Lion Air Senggol Tiang Sebelum Terbang "") yang menyenggol tiang tidak diizinkan terbang oleh pihaknya.

"Pesawat tidak boleh terbang," ujar Widjayanti saat dikonfirmasi.

Sebelumnya, pesawat Lion Air kembali mengalami insiden. Lion Air Bengkulu-Jakarta gagal terbang malam ini karena diduga menyenggol tiang saat akan terbang.

"Pesawat Batik Air yang kami tumpangi tertunda terbang karena ada insiden kecil pesawat Lion Air, yakni menyenggol tiang, sehingga menyebabkan sayap kiri pesawat Lion Air tujuan Bengkulu-Jakarta batal berangkat malam ini," tulis seorang warga net bernama Romidi Karnawan di akun medsosnya.

Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro membenarkan kejadian tersebut.

"iya, benar," ujarnya saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (7/11/2018).

Namun, Danang belum merinci perihal kecelakaan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.