Sukses

Anies: MRT Fase 2 hingga Ancol Sudah Jadi Usulan

Dia menjelaskan, rancangan tersebut saat ini masih dibahas PT Mass Rapid Transit dengan pihak Jepang dan belum mendapatkan kesepakatan bersama.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, rencana pembangunan Moda Raya Terpadu (MRT) fase 2 dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga Ancol sudah pernah jadi usulan.

"Itu rancangan yang ada pembangunan fase II sampai ke Kota. Tapi memang kita membicarakan agar bisa sampai ke timur, bisa ke BMW, dan Ancol," kata Anies di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (6/11/2018).

Dia menjelaskan, rancangan tersebut saat ini masih dibahas PT Mass Rapid Transit dengan pihak Jepang dan belum mendapatkan kesepakatan bersama. Namun, telah telanjur muncul di permukaan.

"Jadi ramai pembicaraan. Tapi itu apa yang direncanakan oleh kita dan dipaparkan ke Presiden kemarin," papar dia.

Sementara itu untuk tarif, Anies menyebut masih dalam tahap pengkajian. Dia menyebut bila telah ditetapkan akan diumumkan ke publik.

Sebab, nantinya penentuan tarif MRT akan berdasarkan jarak tempuh setiap stasiun. Sehingga, lanjut dia, tarif akan bervariasi.

"Jangan buru-buru kita menetapkan berapa ribu rupiah, karena itu akan tergantung pada jarak dan Anda tahu stasiun-stasiun itu ada yang jaraknya tidak bulat," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diperpanjang hingga Ancol

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan kemungkinan MRT fase 2 kemungkinan diperpanjang hingga Ancol.

Fase dua, mungkin Bundaran HI sampai ke Ancol atau Stadion BMW. Bisa dibayangkan dari Stadion BMW sampai ke Selatan itu berhubungan. Jadi, orang main sepak bola langsung ke sana," kata Budi di Bundaran HI, Jakarta, Selasa (6/11/2018).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Moda Raya Terpadu atau disingkat MRT adalah sistem transportasi rel angkutan cepat di Jakarta.

    MRT