Sukses

Ahmad Syaikhu Siap Tak Terpilih Asal Wagub DKI Tetap dari PKS

Syaikhu meminta seluruh pihak terkait bersikap konsisten menjadikan kader PKS sebagai pengganti Sandiaga Uno.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diusung PKS, Ahmad Syaikhu meminta seluruh pihak terkait bersikap konsisten menjadikan kader PKS sebagai pengganti Sandiaga Uno.

"Bagi saya tidak masalah kalau saya tidak terpilih, selama komitmennya (penggantinya) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS)," katanya di Bekasi, Jawa Barat, Selasa 6 November 2018.

Menurut dia, Senin lalu Partai Gerindra telah menyepakati bahwa kursi Wagub DKI diserahkan kepada kader PKS. Sesuai dengan instruksi DPP PKS, saat ini hanya ada dua kader yang dipercaya menggantikan Sandiaga Uno, yakni dirinya bersama Agung Yulianto.

"Yang akan menjadi masalah, ketika penggantinya bukan dari PKS, ini dikhawatirkan tidak bergeraknya mesin PKS di Pilpres 2019," kata Syaikhu seperti dikutip Antara.

Dikatakan Syaikhu, kekosongan jabatan Wagub DKI sudah terlalu lama sehingga dirinya meminta agar seluruh proses administrasi dapat segera dijalankan.

"Prosesnya cukup lama, mungkin karena masalah mekanisme dan komunikasi antara Gerindra dan PKS. Saat ini banyak kesamaan persepsi untuk menyegerakan berbagai agenda termasuk penggantian Wagub DKI," katanya.

Dia mengaku telah menjalin komunikasi bersama sejumlah tokoh di DKI Jakarta, seperti ulama hingga anggota DPRD setempat.

"DPRD sudah sebagian dikomunikasikan setelah adanya penunjukan. Mudah-mudahan bisa berjalan baik," kata Syaikhu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus di Wirausaha

Syaikhu juga mengaku siap menjalani tugas sebagai Wagub DKI, namun siap pula jika nantinya tidak terpilih.

Mantan Wakil Wali Kota Bekasi periode 2013-2018 itu bertekad akan melanjutkan fokus kerjanya di bidang pengembangan wirausahawan Asyik Preneur bila ternyata tidak terpilih menggantikan Sandiaga Uno.

"Sesungguhnya apa yang disiapkan, ini kekuatan dari Sang Pencipta. Kita hanya berusaha saja dan semampunya ikhtiar, selebihnya sandarkan kepada Allah SWT termasuk proses politik, komunikasi dan lainnya," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.