Ahmad Syaikhu PKS: Insyaallah Saya Isi Posisi Wagub DKI

Oleh Luqman Rimadi pada 06 Nov 2018, 15:15 WIB
Cawagub Jabar nomor urut 3 Ahmad Syaikhu. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Jakarta - Siapa pengisi kursi kosong Wakil Gubernur DKI Jakarta yang ditinggalkan Sandiaga Uno menemui titik terang. DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memastikan posisi wagub akan diisi oleh kadernya.

Nama mantan Cawagub Jawa Barat Ahmad Syaikhu muncul menjadi calon kuat pengisi posisi tersebut. Saat dikonfirmasi, Syaikhu membenarkan dirinya yang hampir pasti mengisi posisi pendamping Anies Baswedan di DKI Jakarta.

"Ya, insyaallah saya," ujar Syaikhu saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (6/11/2018).

Namun demikian, Syaikhu mengaku tidak mau mendahului langkah partainya. Dia ingin semua pihak menunggu proses lobi dalam koalisi Gerindra-PKS memastikan nama pengisi posisi Wagub DKI.

"Kita tunggu prosesnya, sejauh ini kan ada dua nama, saya dan Pak Agung Yulianto. Prosesnya saat ini kan baru sampai pada Gerindra sudah sepakat wagub diisi dari PKS. Kita ikuti prosesnya," kata Syaikhu.

Syaikhu sendiri mengaku sejauh ini sudah siap mengisi posisi orang nomor dua di DKI Jakarta. Dia mengaku siap melanjutkan program dan visi misi yang ditinggalkan Sandiaga Uno.

"Prinsipnya saya siap untuk melanjutkan kepemimpinan Bang Sandi. Beliau punya sederet program bagus selama memimpin DKI. Ada OK-OCE, tentu ini nantinya tidak akan jadi PR saya sendiri saja, tapi jadi PR bersama," kata dia.

.

2 of 2

PKS Ajukan 2 Nama

Sebelumnya, Ketua Dewan Syariah DPW PKS DKI, Abdurrahman Suhaimi, menyatakan partainya sudah menyiapkan nama kandidat. Ada dua orang yang akan dimajukan.

"Yang sudah direkomendasikan DPP Agung Yulianto dan Pak Syaikhu," katanya kepada Liputan6.com, Selasa (6/11/2018).

Agung Yulianto merupakan Sekretaris DPW PKS DKI, sementara Ahmad Syaikhu merupakan mantan calon Gubernur Jawa Barat. Ia juga pernah menjabat Wakil Wali Kota Bekasi.

Nama keduanya akan diusulkan ke Badan Bersama Gerindra-PKS untuk menjalani uji kelayakan dan kepatutan. Nama yang lolos akan diajuka ke Gubernur DKI untuk diminta persetujuan ke DPRD DKI sebagai Wagub DKI.

Suhaimi optimistis salah satunya akan berhasil melalui tes itu dan menjadi Wagub DKI. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Lanjutkan Membaca ↓