Sukses

Anies Baswedan Ingin Tes Kelayakan Wagub DKI Segera Selesai

Sebelumnya, Ketua Dewan Syariah DPW PKS DKI, Abdurrahman Suhaimi, menyatakan partainya sudah menyiapkan nama kandidat untuk mendampingi Anies Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut baik langkah Partai Gerindra dan PKS membuat badan atau lembaga untuk melakukan uji kepatutan dan kelayakan (fit and propert test) terhadap calon Wagub DKI Jakarta. Tes kelayakan akan diberikan kepada kader PKS yang diajukan sebagai Wagub DKI.

"Alhamdulillah, bersyukur bahwa percakapan bersama sudah dimulai, langkah-langkah sudah disusun dan itu yang saya sampaikan kemarin. Kita berharap bahwa partai-partai pengusung mencapai kesepakatan yang bulat, termasuk mekanisme dan prosesnya," ujar Anies Baswedan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2018).

Terkait keputusan PKS dan Gerindra untuk melakukan uji kepatutan dan kelayakan, Anies pun mendukungnya. Dia pun berharap agar nantinya keputusan Wagub DKI dapat menghasilkan suara yang bulat sehingga dapat membangun Ibukota lebih baik lagi.

"Jadi harapannya bisa lebih awal lebih baik. Tapi saya katakan, lebih baik mendapatkan kesepakatan yang bulat tapi perlu waktu, daripada cepat-cepat tapi lonjong," kata Anies Baswedan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2 Nama

Sebelumnya, Ketua Dewan Syariah DPW PKS DKI, Abdurrahman Suhaimi, menyatakan partainya sudah menyiapkan nama kandidat. Ada dua orang yang akan dimajukan.

"Yang sudah direkomendasikan DPP Agung Yulianto dan Pak Syaikhu," katanya kepada Liputan6.com, Selasa (6/11/2018).

Agung Yulianto merupakan Sekretaris DPW PKS DKI. Sementara Ahmad Syaikhu merupakan mantan calon Gubernur Jawa Barat. Ia juga pernah menjabat Wakil Wali Kota Bekasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.