Sukses

Detik-Detik Dramatis Penangkapan Bandar Narkoba di Lampung Tengah

Tersangka bandar narkoba bernama Zaki sempat melarikan diri saat polisi menggerebek tempat tinggalnya.

Fokus, Lampung Tengah - Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Tengah meringkus seorang tersangka bandar narkoba dan seorang kurirnya.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi, Selasa (6/11/2018), detik-detik proses penggerebekan pelaku bandar narkoba di Dusun Bumi Setia, Desa Bandar Mataram, Kecamatan Seputih Mataram, Lampung Tengah, pada Senin, 5 November, sore kemarin berlangsung dramatis. Mereka dijebak saat tengah bertransaksi dengan polisi yang menyamar sebagai pembeli.

Tersangka bandar narkoba bernama Zaki sempat melarikan diri saat polisi menggerebek tempat tinggalnya. Setelah mengecoh petugas, tersangka akhirnya berhasil ditangkap.

Tersangka bahkan sempat membuang barang bukti berupa sabu dan pil ekstasi saat dalam pengejaran petugas. Namun, polisi akhirnya berhasil menemukan sejumlah paket sabu dari semak-semak. Menurut catatan polisi, Zaki merupakan bandar narkoba yang sudah lama jadi incaran polisi. 

Setelah berhasil diringkus, polisi juga meringkus seorang kaki tangan zaki bernama Supri. Dia diringkus saat menunggu pelanggannya di irigasi, tidak jauh dari rumah tersangka Zaki. Dari tangan Supri, polisi menyita satu paket kecil sabu, kemudian tersangka dibawa ke Mapolres Lampung Tengah.

Dari bandar dan kurir narkoba tersebut, polisi berhasil menyita sedkitnya 10 gram sabu. Polisi kini masih memeriksa kedua tersangka untuk kepentingan pengembangan dan memburu bandar besar narkoba. (Galuh Garmabrata)