Sukses

PKS Sebut Gerindra Sepakat Kursi Wagub DKI Untuknya

Berikutnya, kata dia, kedua partai akan membentuk badan bersama untuk mencari siapa sosok yang akan dipilih sebagai pengganti Sandiaga Uno sebagai wagub DKI.

Liputan6.com, Jakarta Partai Gerindra dan PKS menggelat pertemuan membahas siapa calon wakil gubernur DKI Jakarta penggati Sandiaga uno yang mundur karena maju Pilpres 2019.

Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) DKI Jakarta Syakir Purnomo menyatakan, hasil pertemuan disepakati bahwa kursi wagub DKI dimandatkan kepada PKS.

"Sudah disepakati kursi itu dimandatkan kepada PKS. Nanti mudah-mudahan pada waktu berikutnya akan sampaikan ke publik tentang dua nama kader PKS yang akan disampaikan ke pimpinan DPRD DKI Jakarta," ujar Syakir usai pertemuan yang berlangsung tertutup, Senin (5/11/2018).

Berikutnya, kata dia, kedua partai akan membentuk badan bersama untuk mencari siapa sosok yang akan dipilih sebagai pengganti Sandiaga Uno sebagai wagub DKI.

"Insyaallah ada badan bersama untuk fit and proper test. Kemudian, sudah disepakati bahwa kursi itu dimandatkan kepada PKS," ucap dia.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik menyatakan, pihaknya akan mengamankan kebijakan Ketua Umum Prabowo soal siapa cawagub DKI.

"Nanti dalam fit and proper test badan bersama akan dirumuskan. Apa yang diusulkan disepakati hasil fit and proper test.

Taufik menjelaskan, masing-masing partai akan menunjuk perwakilannya untuk menjadi anggota di Badan Bersama. Paling sedikit, satu perwakilan terdapat dua orang.

"Intinya anggotanya ada dari Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Terserah utusannya Gerindra mau nunjuk ahli monggo, PKS mau nunjuk ahli monggo. Tapi badan diakui bersama," papar dia.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.