Sukses

Catatan Merah Si Singa Merah Lion Air

Jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP menjadi sorotan dalam sejarah penerbangan sipil di sepanjang 2018.

Liputan6.com, Jakarta - 189 orang menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air tujuan Jakarta-Pangkal Pinang pada Senin 29 Oktober 2018 di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. Pesawat Boeing beregistrasi PK-LQP itu hilang kontak dan jatuh setelah 13 menit mengudara dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Para korban Lion Air jatuh terdiri dari 181 penumpang dan delapan kru, termasuk satu anak dan dua bayi. Sudah seminggu tim SAR gabungan mencari korban pesawat Lion Air bernomor penerbangan JT 610. Keseluruhan kantong jenazah yang diserahkan sebanyak 138. Sedangkan 14 penumpang Boeing jenis 737 Max 8 sudah teridentifikasi.

Kecelakaan pesawat Lion Air itu pun menjadi sorotan dalam sejarah penerbangan sipil di sepanjang 2018. Apalagi, Lion Air sebagai salah satu maskapai penerbangan terbesar dan termuda di Indonesia, diketahui telah mengalami sejumlah kecelakaan dan malfungsi pada armadanya.

Selengkapnya simak Infografis mengenai catatan merah atau bencana aviasi yang melanda Lion Air atau maskapai berlogo singa merah berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini