Sukses

PKS dan Gerindra Bertemu Bahas Cawagub DKI Jakarta

Nantinya dalam pertemuan tersebut, akan dilakukan diskusi terkait calon yang diajukan masing-masing partai.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Mohammad Taufik menyatakan, pertemuan dengan DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta guna membahas pengajuan calon Wakil Gubernur DKI sebagai pengganti Sandiaga Uno. Pertemuan tersebut akan dilaksanakan pukul 15.00 WIB di Kantor DPD Gerindra DKI.

Taufik menyebut, selama ini tidak ada itikad baik dari PKS untuk melakukan pertemuan guna membahas pengajuan nama Wagub DKI Jakarta.

"Kalau menurut saya, karena Gerindra 15 kursi kita yang undang malah. (PKS) Tidak ada komunikasi," ujar Taufik saat dihubungi di Jakarta, Senin (5/11/2018).

Nantinya dalam pertemuan tersebut, akan dilakukan diskusi terkait calon yang diajukan masing-masing partai. Sebab, PKS dan Gerindra merupakan partai pengusung pasangan Anies-Sandi di Pilkada DKI 2017.

"Iya didiskusiin siapa saja, PKS kan punya nama juga, diskusiin dong. Masa kita merem terima mentah-mentah. Nanti kita lihat hasil pertemuannya kaya apa," ucap Taufik.

Sementara itu, Ketua Dewan Syariah Wilayah PKS DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi menyatakan, pertemuan dengan Partai Gerindra guna membahas kelanjutan pendamping Anies Baswedan.

"Kita kan diundang sama Gerindra, sesuai undangan kalau tidak salah membahas tentang Wagub DKI," ucap Suhaimi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dengarkan Pemaparan Gerindra

Kendati begitu, dia mengaku belum mengetahui pembahasan seperti apa dalam pertemuan kedua partai pengusung tersebut.

"Jadi kita sebagai tamu yang diundang, kita akan dengerin dulu (isi pertemuannya). Insyaallah (hadir)," jelasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.