Prabowo Heran Candaannya Dianggap Lecehkan Warga Boyolali

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 05 Nov 2018, 10:01 WIB

Liputan6SCTV, Boyolali - Ribuan warga Boyolali, Jawa Tengah, turun ke jalan menyusul viralnya video pernyataan Capres nomor 02 Prabowo Subianto, terkait tampang Boyolali yang dinilai merendahkan masyarakat Boyolali. Massa mendesak Prabowo Subianto meminta maaf kepada warga Boyolali.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (5/11/2018), dengan menggunakan sepeda motor, ribuan warga Boyolali, Jawa Tengah, turun ke jalan. Sebagian warga lainnya berjalan kaki sambil membawa berbagai tulisan yang mengecam peryataan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, yang dinilai merendahkan masyarakat Boyolali.

Aksi ribuan warga Boyolali itu digelar untuk memprotes pernyataan calon presiden Prabowo Subianto mengenai tampang Boyolali, saat peresmian posko pemenangan di Boyolali pada 30 Oktober lalu. Mereka mengaku merasa terusik atas pernyataan tersebut dan mendesak Prabowo meminta maaf kepada warga Boyolali.

Dalam pidatonya, Prabowo membicarakan belum sejahteranya masyarakat dan memberi ilustrasi ketimpangan sosial dengan menyebut tampang Boyolali akan terasing jika masuk ke hotel-hotel mewah di Jakarta.

Dalam acara deklarasi Komando Ulama Pemenangan Prabowo-Sandi di Jakarta, Prabowo mengaku bingung dan heran tiap ucapan dan bercandanya justru dimasalahkan oleh pihak lain. Menurut Prabowo ucapannya itu sebagai peringatan pada pemerintahan agar waspada. (Galuh Garmabrata)