Sukses

Kepala BPK Babel Korban Lion Air Dimakamkan di Bogor

Keluarga, kerabat, tetangga, dan perwakilan dari BPK turut mengantarkan jenazah ke pemakaman.

Liputan6.com, Bogor - Jenazah korban pesawat Lion Air PK-LQP, Harwinoko sudah diserahkan ke pihak keluarga, Minggu (4/10) malam. Jenazah pria berusia 54 tahun langsung dimakamkan di Cimahpar, Kota Bogor, Jawa Barat.

Harwinoko merupakan satu dari 14 korban jatuhnya pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 yang berhasil teridentifikasi tim DVI Mabes Polri, Minggu siang tadi.

Pantauan Liputan6.com, jenazah korban tiba di rumah duka di Jalan Palayu Raya, Kelurahan Tegal Gundil, Bogor Utara, Kota Bogor pada pukul 19.40 WIB. Jenazah korban dibawa ke rumah duka dengan menggunakan mobil ambulans milik RS Polri Kramatjati Jakarta.

Setelah diterima keluarga, jenazah Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Bangka Belitung ini langsung disalatkan di Masjid Assalam, sekitar 200 meter dari rumah duka.

Sekitar 15 menit kemudian, jenazah Harwinoko diberangkatkan untuk disemayamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cimahpar, Bogor Utara, Kota Bogor.

Keluarga, kerabat, tetangga, dan perwakilan dari BPK turut mengantarkan jenazah ke pemakaman. Istri korban, Eka Sulistiawati dan kedua anaknya juga hadir di pemakaman.

Istri dan kedua anaknya terlihat tegar dan ikhlas atas musibah yang dialami orang tercintanya itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anak Ketujuh dari 8 Bersaudara

kakak Harwinoko, Harry Pradjitno mengatakan, setelah mendapat kabar jasad Harwinoko teridentifikasi Minggu siang, jenazah langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dibawa ke rumah duka.

"Kami dapat informasi Minggu siang dan diperbolehkan untuk dibawa ke rumah duka," kata kakak Harwinoko, Harry Pradjitno.

Harwinoko merupakan anak ketujuh dari delapan bersaudara. Dia meninggalkan satu putri bernama Eristina dan seorang putra Erizko. Almarhum Harwinoko sudah dua tahun bertugas di BPK Bangka Belitung.

"Kadang seminggu sekali atau dua minggu sekali pulang ke Bogor," ujar Harry.

Sementara itu, seusai pemakaman para pelayat terus berdatangan. Sejumlah karangan bunga dari BPK juga tampak di rumah duka.

Harwinoko merupakan salah satu penumpang pesawat Lion Air Bandara Soekarno Hatta-Pangkal Pinang yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat pada 29 Oktober 2018 pagi.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.