Sukses

Geber Motor Baru untuk Blusukan, Jokowi: Tarikannya Bagus

Jokowi mengaku ingin menjajal beberapa genre sepeda motor yang ada.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggeber motor barunya saat blusukan ke Pasar Anyar, Tangerang, Banten. "Pengen aja nyoba motor baru, tarikannya bagus," ujar Jokowi di Pasar Anyar, Tangerang, Banten, Minggu (4/11/2018)

Awalnya, iring-iringan rombongan Jokowi yang akan menuju Pasar Anyar mendadak berhenti, tak jauh dari Hotel Atria, tempatnya menginap. Kemudian, mantan Walikota Solo itu turun dari mobil kepresidenan dan menuju ke sepeda motornya.

Dengan berjaket merah, ia bersiap-siap sambil mengenakan helm dan sarung tangan. Sejumlah Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) juga bersiap. Mereka mengawal Jokowi dengan sepeda motor.

Jokowi mengaku, tidak terlalu kencang saat mengendari sepeda motornya. Kecepatannya berkisar 30 sampai 40 kilometer per jam‎.

"Kita pengen nyoba beberapa genre sepeda motor yang ada," ucap Jokowi.

Seusai meninjau Pasar, Presiden kembali menunggai sepeda motornya menuju lokasi selanjutnya, yakni Balaikota Tangerang untuk melakukan senam.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Model Tracker

Motor yang ditunggai Presiden kali ini, merupakan motor Kawasaki W175 yang telah dimodifikasi menjadi model tracker berwarna hijau, dan terdapat tulisan Jokowi ditangki bensinya.

Pemesanan motor custom itu berawal saat Jokowi mengunjungi pameran Otobursa Tumplek Blek 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 21 Juli 2018. Saat itu, Jokowi sempat singgah ke stan Katros.

Katros kemudian diminta menyelesaikan motor tersebut dalam waktu kurang dari seminggu.

Motor custom bergaya street tracker ini pun yang pertama dimiliki Jokowi. Mantan Wali Kota Solo itu sebelumnya sudah mengoleksi motor custom bergaya chopper buatan Elder Garage.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.