Sukses

Deklarasi Pemilu Damai, Polri Ajak Masyarakat Gowes Bareng

Acara deklarasi Pemilu damai dimeriahkan jajaran Polri, TNI, KPU, Bawaslu, komunitas sepeda, serta atlet sepeda nasional juga masyarakat umum.

Liputan6.com, Jakarta - Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto mengibarkan bendera tanda dilepasnya ratusan pesepeda gowes bareng di Monas, Jakarta. Acara bersepeda bersama ini dibalut deklarasi untuk mendukung Pemilu damai.

"Ini salah satu dalam rangka menyejukkan menjelang pileg dan pilpres ke depan," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di lokasi, Minggu (4/10/2018).

Acara ini dimeriahkan jajaran Polri, TNI, KPU, Bawaslu, komunitas sepeda, serta atlet sepeda nasional juga masyarakat umum. Setyo menjelaskan, tujuan gowes bersama ini untuk menyampaikan kepada masyarakat agar menjalankan Pemilu Damai.

"Bahwa kontestasi politik ini amanat undang-undang sikapi dengan aman damai sejuk dan kita hadapi dengan gembira," ucapnya.

Deklarasi Pemilu damai ini tak hanya berhenti di sini. Polri bakal mengadakan acara yang serupa sampai penyelenggaraan pencoblosan pada April 2019. Setyo mengatakan acara deklarasi bakal bervariasi tak hanya bersepeda, tergantung komunitas yang diajak.

"Ini akan berkelanjutan sampai menjelang pilpres 2019," ucap Setyo.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.