Sukses

Tim SAR Kembali Temukan Potongan Tubuh Korban Lion Air Jatuh

Selain kantong jenazah, petugas SAR juga mengevakuasi sejumlah serpihan pesawat.

Fokus, Karawang - Tim SAR gabungan kembali menemukan dua potongan tubuh penumpang pesawat Lion Air JT 610 di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Sabtu sore.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (4/11/2018), Kapal Drupada milik Badan SAR Nasional (Basarnas) yang membawa temuan dalam operasi pencarian dan evakuasi pesawat Lion Air JT 610 tiba di dermaga JICT II Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu sore.

Sesaat setelah berlabuh, sejumlah petugas langsung mengevakuasi dua kantong jenazah yang sebelumnya ditemukan di perairan Tanjung Karawang. Kantong jenazah berisi potongan tubuh penumpang Lion Air JT 610 ini kemudian diidentifikasi awal oleh Tim DVI (Disaster Victim Identification).

Selain kantong jenazah, petugas SAR juga mengevakuasi sejumlah serpihan pesawat. Usai melakukan proses identifikasi awal, kedua kantong jenazah kemudian diserahkan ke PMI untuk dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Hingga Sabtu petang, sudah 75 kantong jenazah yang diserahkan Tim SAR terpadu ke Rumah Sakit Polri untuk pemeriksaan antemortem. (Muhammad Gustirha Yunas)