Tim SAR Temukan Bagian Besar Pesawat Lion Air Jatuh

Oleh Liputan6 pada 04 Nov 2018, 07:19 WIB
Diperbarui 04 Nov 2018, 08:24 WIB

Fokus, Karawang - Sejumlah pecahan badan pesawat berukuran besar kembali ditemukan Tim SAR gabungan dalam operasi pencarian dan evakuasi pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (4/11/2018), operasi pencarian pesawat Lion Air JT 610 di hari keenam kembali membuahkan hasil yang cukup signifikan. Tim SAR gabungan telah menemukan bagian-bagian besar pesawat, mulai dari body, turbin atau mesin, termasuk titik koordinat satu kotak hitam berisi rekaman percakapan atau Cockpit Voice Recorder (CVR).

Hanya saja, ping locater dari CVR tersebut sangat lemah sehingga tim penyelam sudah dikerahkan untuk pencarian. Lokasi CVR sendiri diketahui tak jauh dari lokasi kotak hitam FDR (Flight Data Recorder) yang sebelumnya sudah ditemukan atau berada di Buritan Kapal Victory yang saat ini digunakan sebagai salah satu posko pencarian di tengah laut.

"Tadi pagi kita mendengar suara ping locator tidak jauh dari Kapal Victory, kurang lebih jaraknya 50 meter, penyelam sudah berusaha mencari di tempat itu," ujar Kepala Basarnas Marsdya M. Syaugi.

Selain pencarian badan pesawat dan kotak hitam, pencarian terhadap korban juga menjadi prioritas. Tim SAR kembali temukan jenazah korban Lion Air JT 610, Sabtu siang. (Muhammad Gustirha Yunas)