Tato Bergambar Bunga Jadi Petunjuk Identifikasi Korban Lion Air

Oleh Liputan6.com pada 03 Nov 2018, 15:27 WIB
Diperbarui 03 Nov 2018, 15:27 WIB
Keluarga Korban  Pesawat Lion Air Datangi RS Polri
Perbesar
Keluarga korban pesawat Lion Air JT 610 menyerahkan dokumen di Posko Antemortem RS Polri Kramat Jati, Selasa (30/10). Para anggota keluarga itu diperiksa untuk mendukung pemeriksaan antemortem korban insiden pesawat itu. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri mengumumkam properti yang menempel pada tubuh penumpang Lion Air yakni sepatu dan tato, turut membantu mempercepat proses identifikasi jenazah korban kecelakaan pesawat Lion Air.

"Kami cocokkan hasil tes DNA dengan properti yang menempel pada tubuh korban, dan ketiganya cocok berdasarkan konfirmasi anggota keluarga," kata Kepala Rumah Sakit Polri Soekanto, Kramat Jati, Jakarta Timur Kombes Musyafak dalam konferensi pers di selasar Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (3/11/2018)..

Tim DVI mengumumkan ketiga penumpang tersebut teridentifikasi atas nama Chandra Kirana, laki-laki (29), Monni, perempuan (41); dan Hiskia Jorrey Saroinsong, laki-laki (23).

Musyafak pun menunjukkan masing-masing properti yang menjadi alat identifikasi, yakni sepatu warna putih yang dipakai Chandra Kirana asal Sumatera Selatan, tato bunga pada bagian tubuh Monni asal Jakarta Pusat, dan Hiskia Jorry Saroinsong asal Jakarta diidentifikasi dengan pencocokan sidik jari dan KTP-el.

"Sepatu putih milik Chandra dikonfirmasi keluarga, sedangkan tato Monni sudah dikonfirmasi seniman yang membuatnya," kata Musyafak seperti dilansir dari Antara. 


Identifikasi Cepat

Musyafak mengatakan identifikasi Hiskia terhitung cepat karena sidik jarinya masih jelas dan dapat langsung dicocokkan dengan data pada KTP-el.

Sebelumya, pada Rabu (31/10), DVI Polri berhasil mengidentifikasi satu jenazah korban pesawat Lion Air atas nama Jannatun Shintya Dewi, perempuan, asal Jawa Timur.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya