Sukses

Jembatan Putus di Padang Akibat Banjir Bandang Ganggu Aktivitas Warga

Jembatan penghubung di Kelurahan Baringin, Kota Padang, Sumbar, putus akibat diterjang banjir bandang. Akses dua kelurahan di lokasi tersebut pun terganggu.

Liputan6SCTV, Padang - Banjir bandang menerjang permukiman warga di Kelurahan Baringin, Kota Padang, Sumatera Barat. Banjir juga menghanyutkan jembatan penghubung.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (3/11/2018), satu per satu jembatan penghubung dua kelurahan di Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat, putus. Putusnya jembatan akibat banjir bandang yang menerjang permukiman warga di kawasan Tarantang.

Di lokasi tersebut, terdapat dua jembatan yang tidak bisa dilewati karena hanyut akibat arus banjir bandang di hulu Sungai Batang Arau dan Sungai Lubuk Sarik. Salah satu jembatan bahkan hanyut sejauh 200 meter akibat terseret banjir. Akibat putusnya jembatan itu, warga terpaksa harus melewati jalan lingkar sejauh tiga kilometer.

Perbaikan pun terus dilakukan dengan mengerahkan alat berat. Selain menghanyutkan dua jembatan, banjir juga merusak puluhan rumah warga di dua kelurahan, Kecamatan Lubuk Kilangan. (Galuh Garmabrata)