Sukses

Menteri Susi Ketagihan Durian Pelangi, Kopi, dan Manggis di Banyuwangi

Tak ketinggalan, Susi Pudjiastuti sempat menikmati kopi Banyuwangi ditemani kue kucur di Sanggar Genjah Arum, Desa Kemiren, Banyuwangi.

Liputan6.com, Banyuwangi - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengunjungi Banyuwangi, Jawa Timur. Di kabupaten ujung timur Pulau Jawa ini, Susi terlihat menikmati buah-buahan lokal dan kopi khas Banyuwangi.

Diterima Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Menteri Susi langsung diajak menikmati manggis. Susi pun langsung mencicipi manggis asal Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi.

"Enak Pak, manis rasanya. Walau tidak besar, tapi manis ya," kata Susi Pudjiastuti, Sabtu (3/11/2018).

Tak hanya itu, Susi juga sempat menikmati durian Banyuwangi, termasuk durian pelangi, salah satu varian durian lokal Banyuwangi. Dia mengaku terkesan dengan durian Banyuwangi.

"Duriannya enak sekali, saya bisa ketagihan ke Banyuwangi gara-gara durian. Enak benar duriannya," kata Susi.

Tak ketinggalan, Susi sempat menikmati kopi Banyuwangi ditemani kue kucur di Sanggar Genjah Arum, Desa Kemiren, Banyuwangi.

"Tempatnya menyenangkan sekali di sini. Kopinya juga enak. Bikin saya betah saja," kata Susi Pudjiastuti.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian Susi

Susi mengaku senang bisa datang ke Banyuwangi, bahkan dia sempat mengatakan, "bagi saya, ini adalah rezeki anak saleh dan salihah bisa menikmati Banyuwangi. Semua buah dan kuliner khasnya sangat enak," puji susi.

Susi berkunjung ke Banyuwangi dalam rangka kampanye program Gemar Makan Ikan. Bersama ribuan santri, Susi mengajak mereka menjadikan ikan sebagai lauk sehari-hari mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.