Sukses

Hampir Sepekan, RS Polri Sudah Terima 73 Kantong Jenazah Korban Lion Air

Lisda mengatakan akan ada lagi sejumlah kantung jenazah yang akan dikirim ke RS Bhayangkara Polri Kramat Jati hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Masuk hari keenam atau hampir sepekan penanganan insiden pesawat Lion Air jatuh di Perairan Karawang, Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polri Kramat Jati telah menerima sebanyak 73 kantung jenazah. Keseluruhannya dikirim dari posko pusat di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Hari pertama 24, kedua 24, ketiga 8, keempat 9, dan kemarin tambahan 8 body bag," tutur Kepala Bidang DVI Mabes Polri Kombes Lisda Cancer di RS Bhayangkara Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (3/11/2018).

Menurut Lisda, akan ada lagi sejumlah kantung jenazah yang akan dikirim ke RS Bhayangkara Polri Kramat Jati hari ini.

Sementara untuk DNA dari keluarga, sudah 180 yang diterima petugas. Masih tersisa 9 keluarga lagi yang belum diambil sampel.

"Kemudian untuk kegiatan semalam, telah diserahkan tiga jenazah kepada keluarga. Tiga peti penumpang Lion Air," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 jenazah Teridentifikasi

Sejauh ini sudah empat jenazah korban pesawat Lion Air jatuh yang teridentifikasi. Mereka adalah Jannatun Cintya Dewi (24), Candra Kirana (29), Munni (41), dan Hizkia Jorry Saroinsong (23).

"Untuk pemeriksaan DNA, dalam siang ini akan dimasukkan ke dalam mesin, mudah-mudahan hasilnya berubah sehingga paling cepat besok udah diumumin," Lisda menandaskan.

Proses uji DNA diperkirakan memakan waktu 4-8 hari. Metode ini menjadi tumpuan tim DVI dalam mengidentifikasi jasad penumpang Lion Air JT610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, pada Senin, 29 Oktober 2018 lalu. (Melissa Octavianti)

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.