Sukses

Penyelam Meninggal Saat Cari Korban Lion Air di Laut Karawang

Dansatgas SAR Kolonel Laut (P) Isswarto mengatakan, kecelakaan yang menimpa penyelam pencari korban Lion Air terjadi sekitar Pukul 16.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang penyelam, anggota tim pencari korban Lion Air yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, dikabarkan meninggal dunia, saat bertugas Jumat, 2 November kemarin.

Dansatgas SAR, Kolonel Laut (P) Isswarto, saat dihubungi Merdeka.com, membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar Pukul 16.30 WIB.

"Korban dari sipil, penyelam Basarnas, di bawah Basarnas, bukan kita," kata Isswarto, Sabtu (3/11).

Isswarto menegaskan, pihaknya telah mengakhiri proses penyelaman untuk mencari korban Lion Air jatuh pada pukul 16.00 WIB. Dia pun heran mengapa masih ada tim yang berada di bawah air pada pukul 16.30 WIB.

"Sore jam setengah lima (kecelakaan terjadi). Kita tutup jam 4 karena cuaca gelap, saya close. Tapi kok masih ada yang menyelam," terang dia. Jenazah korban telah dievakuasi sejak kemarin.

Penyelam tersebut diketahui bernama Syachrul Anto, anggota Indonesia diver rescue.

 

Reporter: Randy Ferdi Firdaus

Sumber: Merdeka.com 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.