Sukses

Antusiasme Warga Lombok dan Wisatawan Ikuti TNI International Marathon

Kegiatan olahraga TNI International Marathon 2018 ini untuk menumbuhkan kembali kepercayaan dunia terhadap wisata Lombok yang sempat jatuh akibat gempa.

Fokus, Lombok - Guna membangkitkan pariwisata Lombok, Nusa Tenggara Barat, Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar 'TNI International Marathon 2018' di Lombok. Warga Lombok dan sekitarnya antusias tak mau ketinggalan mengikuti rangkaian acara tersebut.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (3/11/2018), warga Lombok dan sekitarnya rela antre untuk mengambil nomor peserta dan kaos TNI International Marathon 2018, di salah satu pusat perbelanjaan di Mataram. Tidak hanya tua dan muda, wanita pun antusias untuk ikut ajang lomba lari ini.

Ada empat kategori jarak lari yang diperlombakan, yakni 5, 10, 21, dan 42 kilometer. Bagi pemula dan warga lokal bisa ikuti lari jarak pendek. Namun khusus untuk warga negara asing, minimal kategori 21 kilometer.

Kegiatan olahraga ini untuk menumbuhkan kembali kepercayaan dunia terhadap wisata Lombok yang sempat jatuh akibat gempa.

"Kegiatan ini tidak hanya sekedar lari, tetapi juga dilakukan dalam atmosfer militer, nantinya pelari akan disuguhi keterampilan dan akrobatik militer," ujar Kapendam Jaya Kolonel Infantri Kristomei Sianturi.

TNI International Marathon 2018 akan digelar pada Minggu, 4 November 2018, dengan jumlah peserta 6.000 orang, dimana 240 di antaranya adalah wisatawan asing dari 22 negara. (Muhammad Gustirha Yunas)