Tim SAR Evakuasi Roda Pesawat Lion Air JT 610 Jatuh di Karawang

Oleh Nila Chrisna Yulika pada 03 Nov 2018, 08:00 WIB
Diperbarui 05 Nov 2018, 07:47 WIB

Fokus, Karawang - Hari kelima proses evakuasi dan pencari pesawat Lion Air JT 610 terus dilakukan oleh Tim SAR gabungan. Tim penyelam dari Kopaska dan Intai Amfibi telah berhasil mengevakuasi roda pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (3/11/2018), dengan alat pengangkut di KRI Banda Aceh TNI AL, roda pesawat Lion Air JT 610 berhasil dievakuasi setelah Tim SAR gabungan menemukannya di lokasi yang tak jauh dengan penemuan kotak hitam.

Tim SAR gabungan sedianya memfokuskan pencarian di sekitar badan pesawat dan juga mesin pesawat di kedalaman laut perairan Karawang, Jawa Barat. Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono menjelaskan pihaknya terus melakukan penyelaman di wilayah yang sudah ditetapkan.

"Roda dan puing-puing pesawat sudah kita berikan dan dibawa ke JICT. Kita akan mengangkat puing-puing yang sudah terdeteksi keberadaannya," ujar Panglima Komandi Armada I TNI AL Laksamana Muda TNI Yudo Margono.

Sementara itu, petugas polisi air Mabes Polri, Jumat petang, menemukan potongan kulit manusia diduga merupakan korban dari pesawat Lion Air di perairan Tanjung Karawang. Potongan kulit ini berada di dekat kapal milik Mabes Polri yang ikut menerjunkan puluhan petugasnya untuk menyelam.

Hari kelima pencarian korban pesawat Lion Air PK-LPQ dihentikan pada pukul 17.00 WIB. Hal ini dikarenakan gelombang tinggi serta arus bawah laut cukup deras yang akan dilanjutkan Sabtu pagi. (Muhammad Gustirha Yunas)