Sukses

Jokowi Akan Kunjungi Situs Kesultanan Banten Hari Ini

Jokowi akan berkunjung ke Banten didampingi cawapresnya, KH Ma'ruf Amin, yang merupakan putra asli Banten.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi di agendakan mengunjungi situs Kesultanan Banten di kawasan Banten Lama, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten, hari ini.

"Kalau objek vital itu dikatakan sebagai destinasi wisata. Beliau akan melihat progres pembangunan atau revitalisasi Masjid Agung Banten Lama," kata Kapolres Serang AKBP Komarudin, Sabtu (3/11/2018).

Usai menjalankan tugasnya sebagai kepala negara, Jokowi dijadwalkan menghadiri deklarasi dukungan kepada dirinya dari masyarakat Banten, di GOR Maulana Yusuf, Kota Serang.

Jokowi akan hadir bersama cawapresnya, KH Ma'ruf Amin, yang merupakan putra asli Banten.

"Informasi yang kami dapat, akan ada kesamaan jadwal. Namun tentunya kami Polres Serang Kota sudah mempersiapkan pengamanan VVIP yang normatif, agar tidak ada kendala," terangnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

200 Personel

Untuk mengamankan kegiatan ini, Polres Serang Kota menerjunkan 200 personel.

"Maka kita lakukan mapping (pemetaan) wilayah yang berpotensi mengalami gangguan, seperti kemacetan dan lainnya," jelas Maulana.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.