Sukses

Pasutri di Mojokerto Beli Moge Rp 67 Juta Pakai Uang Koin

Karyawan sebuah dealer motor di Mojokerto dibuat kewalahan oleh pasutri yang membeli motor gede seharga Rp 67 juta, dengan koin recehan hasil berjualan kripik.

Liputan6SCTV, Mojokerto - Pasutri asal Mojokerto, Jawa Timur, membuat heboh sekaligus membuat pusing pegawai dealer motor. Pasalnya mereka membeli sebuah motor 250 cc dengan uang koin recehan. Pasutri tersebut berhasil mewujudkan impiannya setelah menabung uang receh hingga mencapai jumlah Rp 67 juta.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (2/11/2018), uang tersebut berhasil dikumpulkan dari hasil berjualan keripik selama 2 tahun sampai akhirnya berhasil membeli motor gede yang diimpi-impikan.

Uang koin senilai Rp 1.000 dan uang pecahan Rp 2.000 itu ditampung di dalam botol air mineral yang telah dikumpulkan sedikit demi sedikit.  

Meski kewalahan, pihak dealer tak menolak keinginan Maisyaroh dan Amin membeli motor dengan uang koin dan receh yang beratnya diperkirakan lebih dari 10 kilogram tersebut.

Cerita kerja keras Slamet Amin dan Siti Maisyaroh mungkin akan lama dikenang warga Mojokerto. Apalagi mereka tercatat sebagai pembeli motor pertama dan satu-satunya di Mojokerto yang  menggunakan uang receh untuk pembayaran.  (Galuh Garmabrata)