Sukses

Jokowi: BUMN Harus Respons Cepat, Bukan Zamannya Birokratis Kaku

Dengan perkembangan teknologi saat ini, Jokowi menambahkan bahwa perusahaan kecil bisa bersaing dan berpotensi berkembang pesat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta kepada anak perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk berinovasi. Mengingat, kata Jokowi, makin berkembangnya teknologi dan informasi.

"Saya ingin BUMN merespons cepat dan sudah bukan zamannya lagi BUMN kaku birokratis ambil keputusan. Setiap peluang yang ada. Bumn harus berinovasi," kata Jokowi saat meresmikan Kawasan The Telkom Hub di Jakarta, Kamis (1/11/2018).

Dengan perkembangan teknologi yang ada saat ini, Jokowi menambahkan bahwa perusahaan-perusahaan kecil bisa bersaing dan berpotensi berkembang pesat.

Hal ini, kata Jokowi, bisa diadaptasi dan dicontoh oleh semua anak perusahaan BUMN.

"Hati-hati kalau masih ada BUMN yang lambat, hati-hati tinggal tunggu waktu ditinggal. Saya titip perubahan sangat cepat. Segera respons adaptasi setiap ada perubahan," ucap Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • BUMN adalah singkatan dari Badan Usaha Milik Negara yang beroperasi di Indonesia.

    BUMN